thumbnail

Lindungi Anak Dari Pencuri Data di Internet

Soal Matematika: barisan komposisi fungsi invers limit limit II limit euler persamaan lingkaran soal UNBK
Soal Fisika: angka penting angka penting II besaran dimensi elastisitas pegas elastisitas pegas II jangka mikrometer jangka mikrometer II soal UNBK
Soal Kimia: asam basa bentuk molekul entalpi hidrolisis kelarutan kelarutan 2 kesetimbangan kimia laju reaksi larutan penyangga termokimia soal UNBK
ASYIK, les online pembayaran dengan bank/pulsa SAMA saja. Kamu bisa beli saldo dg pulsa XL/Tsel 50 ribu supaya soal diproses INSTAN atau membayar per soal esai/PG/cabang sama 5000/soal. HORE! Klik whatsapp now.
08130878
Aturan Penggunaan Internet Untuk Anak
Persepsi aturan penggunaan internet untuk anak sebagian besar menganggap ini adalah upaya menahan material dewasa. Padahal ada yang tak kalah pentingnya menurut The NetSmartz Studio, a subsidiary of the National Center for Missing & Exploited Children. Menurutnya anak perlu dilindungi dari kejahatan internet lainnya terutama pencurian data yang bisa berujung penculikan.
lindungi anak dari inet
anak online
Kebanyakan anak usia SD belajar menggunakan internet untuk tugas sekolah dan untuk banyak hal menyenangkan yang tersedia untuk anak-anak di Internet. Anak-anak perlu belajar bahwa selain banyak kegunaan, menggunakan internet dapat menempatkan mereka dalam bahaya, jika mereka tidak mengikuti aturan. Untuk itu orangtua perlu mengajari anak di antaranya:
  1. Saya akan berbicara dengan orangtua atau wali sehingga saya bisa mengikuti aturan untuk pergi online. Aturan mencakup waktu online, lamanya waktu online, dengan siapa saya berhubungan (situs yang tercatat telah dikunjungi), dan situs yang dapat saya kunjungi. Saya tidak akan melanggar peraturan ini atau mengakses situs lainnya tanpa izin orangtua atau wali.
  2. Saya akan memberitahu orang dewasa tepercaya jika saya menemukan sesuatu yang membuat saya merasa takut, tidak nyaman, atau bingung. Saya tidak akan mengunduh sesuatu dari siapa pun tanpa izin dari orang tua atau wali saya.
  3. Saya tidak akan pernah membagi informasi pribadi seperti alamat saya, nomor telepon pribadi, nomor telepon orangtua wali maupun kantor orangtua, atau nama dan lokasi sekolah saya tanpa orang tua saya atau izin wali.
  4. Saya tidak akan pernah menanggapi setiap pesan yang berarti atau dengan cara apapun membuat saya merasa tidak nyaman. Jika saya mendapatkan pesan seperti itu, saya akan memberitahu orang dewasa terpercaya (orangtua atau wali) segera sehingga ia dapat menghubungi layanan online itu. Dan aku tidak akan mengirim orang-orang bermacam pesan (email atau chat atau membalas umpan online).
  5. Saya tidak akan pernah bertemu langsung dengan orang yang saya temukan online tanpa memeriksa dengan orangtua saya atau wali. Jika orang tua atau wali saya setuju menemui orang itu, maka pertemuan akan dilakukan di tempat umum bersama orangtua saya atau wali (tetaplah berhati-hati).
Tags :

Masukkan Email

Dapatkan berita soal baru via Email