thumbnail

Bayi & Anak Balita Menangis Marah Mengamuk

Payment Methods
Klik whatsapp, kirim soal, bayar, soal diproses sebentar, jawaban pakai cara diterima. Rp4500/pg, Rp6000/esai, Rp4000/cabang, pulsa +1000/soal (SMP/SMA)
08130878
★ Menangis adalah cara bayi Anda berbicara kepadamu. Bayi Anda akan menangis karena: • Kelaparan • Kelelahan • Penyakit • Kesepian • popok basah • Kewalahan dengan gangguan (berisik) • gas memenuhi perut kembung • Merasa terlalu panas atau terlalu dingin • Membutuhkan cinta dan perhatian
bayi menangis
Bayi sering mengurangi tangisan jika dijemput dan terhibur. Bayi belajar untuk mempercayai Anda dan bahwa Anda akan ada bila diperlukan. Ketika bayi menangis dan menangis, Anda perlu tetap tenang, cobalah pikirkan alasan bayi Anda menangis. Ambil beberapa menit untuk bersantai. Letakkan bayi Anda di tempat yang aman, seperti tempat tidur dengan sisi atas. lalu pergi suatu tempat di rumah di mana Anda tidak dapat mendengar menangis, sampai Anda merasa lebih tenang.
  1. Letakkan bayi Anda di kereta dorong dan pergi untuk berjalan-jalan.
  2. Ambil bayi Anda untuk naik di dalam mobil.
  3. Coba membawa bayi Anda di selempang (gendong) atau tas bayi.
  4. Tepuk-tepuk bayi Anda dengan lembut.
  5. Berbicara dengan bayi Anda. Suara Anda memmbuat bayi Anda tahu dirinya aman dan sudah waktunya untuk tidur.
  6. Berikan pelukan dan ciuman sebagai bagian utama dari rutinitas tidur.
Balita Mengamuk atau Marah
Amukan biasanya terjadi ketika seorang anak lelah, lapar, marah, atau frustrasi. balita Anda mungkin mengepalkan tangannya, menutup matanya, dan berteriak. Dia mungkin menendang, menjatuhkan dirinya ke lantai. Cobalah untuk mencegah amukan terjadi. Membuat pastikan anak Anda mendapatkan tidur yang cukup, tidak lapar atau lelah. Jika Anda tidak punya pilihan, ambil makanan ringan yang sehat, buku, mainan favorit, atau krayon dan kertas agar anak Anda tidak bosan dan kesal.
bayi marah
Mengapa Balita Sering Mengamuk?
  1. Balita yang penasaran. Mereka tidak mengerti mengapa mereka tidak dapat selalu menyentuh, rasa, dan mengeksplorasi segala sesuatu di sekitar mereka.
  2. Balita biasanya tidak dapat memberitahu Anda kata apa yang mereka inginkan. Ini bisa membuat mereka marah.
  3. Ketika balita lapar, lelah, panas, tidak nyaman, atau ingin perhatian, mereka sering bereaksi dengan emosi yang kuat.
Biarkan anak Anda mengamuk, asalkan dia aman. Biarkan anak Anda tahu Anda mengerti dia marah. Ada kalanya Anda perlu anak Anda untuk duduk diam dan diam.
Cara Menghentikan Amukan
  1. Bawalah mainan kecil atau buku gambar untuk memberikan anak Anda sesuatu yang baik-baik saja untuk dilakukan. • Bawalah camilan yang tidak terlalu berantakan, seperti kerupuk, buah, atau keju.
  2. Berikan anak Anda perhatian sebanyak kamu bisa.
  3. Tekankan benda di dalam ruangan untuk mengalihkan minat anak Anda.
  4. Dalam beberapa situasi, Anda dan anak Anda bisa pindah ke tempat di mana Anda tidak akan mengganggu orang lain.
  5. Ketika Anda berada di rumah, tetap tenang dan tidak ikut mengamuk. Tinggalkan anak, pergi ke tempat yang tenang sampai anak Anda bisa tenang.
  6. Beberapa anak mengalami kesulitan menenangkan diri. Tahan anak Anda dengan lembut, berbicara lembut, dan memberi penjelasan. Tidak peduli di mana Anda berada, mengamuk akan berakhir lebih cepat jika Anda menanggapi dengan tenang.
baca: Lakukan ini saat bayi menangis
Ketika seorang anak mengamuk di tempat umum, Anda mungkin tergoda untuk menghindari adegan dengan memberikan anak Anda apa yang dia inginkan. Ketika orang tua melakukan hal ini, anak belajar bahwa mereka bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan jika mereka menendang dan cukup menjerit, Anak Anda bisa memiliki kebiasaan marah di masa depan.
Payment Methods
Klik whatsapp, kirim soal, bayar, soal diproses sebentar, jawaban pakai cara diterima. Rp4500/pg, Rp6000/esai, Rp4000/cabang, pulsa +1000/soal (SMP/SMA)
08130878
Tags : ,

Masukkan Email

Dapatkan berita soal baru via Email