kumpulan soal matematika fisika kimia bentuk molekul senyawa kimia huruf V T linear oktahedral tetrahedral terdistorsi segitiga datar bipiramida piramida perubahan entalpi pembentukan pembakaran penguraian standar termokimia kalor jenis tetapan ionisasi asam basa lemah kuat garam laju reaksi

thumbnail

Mencegah Anak Mengunjungi Situs Dosa

Payment Methods
Klik whatsapp, kirim soal, bayar, soal diproses sebentar, jawaban pakai cara diterima. Rp4500/pg, Rp6000/esai, Rp4000/cabang, pulsa +1000/soal
Soal Kimia: hidrolisis garam kesetimbangan kimia larutan penyangga
Soal Fisika: angka penting dimensi besaran elastisitas pegas jangka mikrometer
Soal Matematika: barisan ii limit ii
Situs Dewasa adalah sebutan yang dihaluskan yang bukan berarti situs tidak boleh ditonton oleh anak remaja dan boleh ditonton orang dewasa. Tetapi baik remaja maupun dewasa berdosa melihatnya. Oleh karena itu disebut situs dosa.
anak melihat situs dosa
Upaya Orangtua Menghadapi Dampak Internet
Ciri-ciri seorang anak yang sudah kecanduan internet dalam adalah akan marah bila orangtua membatasi penggunaan internet. Anak juga cenderung enggan berkomunikasi dengan orang lain dan bersifat tertutup atau hanya mau berteman dengan orang tertentu saja. Berbagai bahaya di internet dan masalah kecanduan internet bukan tidak dapat diatasi. Dengan mengetahui dampak negatif dari internet, sebagai orang-tua dapat melindungi anak dengan melakukan hal-hal berikut:
Orangtua Perlu Memiliki Pengetahuan Tentang Internet
Jangan mengganggap diri terlau tua atau terlalu bodoh untuk mempelajari internet. Istilah lainnya, jangan gaptek (gagap teknologi). Seorang anak dapat saja dengan sengaja membiarkan atau membuat orangtua tidak memahami teknologi sehingga orang-tua berpikir tidak ada dampak negatif dari internet.
Letakkan komputer di tempat yang mudah dilihat
Kadang orang-tua merasa bangga dengan dapat meletakkan dalam kamar anak mereka sebuah komputer yang terhubung Internet. Hal ini sebenarnya akan membahayakan anak Anda karena mereka dapat leluasa mengakses situs-situs yang tidak baik tanpa diketahui orang-tua. Sebaliknya, dengan meletakkan di tempat terbuka, misalnya di ruang keluarga, Anda dapat memantau situs apa saja yang dibuka anak.
Peringatkan bahwa Allah SWT Maha Melihat
Karena orangtua tidak dapat mengawasi anak 24 jam, biasakan anak untuk mengambil keputusan mulai dari hal-hal yang kecil. Misalnya, memutuskan untuk menggunakan pakaian yang mana atau tanyakan pendapat dan sudut pandang anak. Sehingga saat orangtua tidak ada atau saat muncul situs dosa mereka dapat mengambil tindakan yang tepat. Tanamkan pula rasa takut akan Allah, sehingga walau orangtua tidak ada, tetapi dia tahu bahwa Allah
memperhatikan dan melihat apa yang dilakukannya.
Batasi Penggunaan Internet
Jangan biarkan anak anak terlalu asyik di dunia maya. Tetapkan berapa lama internet boleh digunakan dan situs apa saja yang boleh diakses. Jelaskan juga mengapa orangtua melakukan hal ini dan bantu anak untuk memahami keputusan ini.
Jaga komunikasi yang baik dengan anak
Luangkan waktu untuk bercanda dengan anak dan berkomunikasi dengan terbuka. Komunikasi yang baik dan keakraban dengan anak akan memudahkan orangtua untuk menanamkan nilai-nilai moral. orangtua dapat menjelaskan kepada anak apa saja bahaya dari penggunaan internet agar mereka tidak mudah terkecoh.Semua orang-tua tentu menyayangi anak mereka dan berusaha memberikan yang terbaik. Tetapi pengaruh dari luar, salah satunya bahaya internet dapat merusak kecerdasan dan nilai moral anak sehingga orangtua perlu melindungi anak dari bahaya penggunaan internet seperti situs dosa dan para pemangsa atau predator seksual.
Cara Pencegahan Bahaya Internet Pada Anak
Melihat fakta yang ada disarankan agar orangtua menggunakan filter untuk memonitor penggunaan internet putra-putri mereka. Aktifitas online yang semakin meningkat di kalangan anak-anak telah menjadi ancaman. orangtua perlu lebih dari sekedar memperingatkan anak mereka mengenai isi internet. Dalam keadaan seperti ini hal yang paling mendesak dilakukan orangtua harus berdiskusi bersama anak mengenai topik yang mengundang rasa ingin tahu mereka sekaligus melindungi anak dari ancaman dunia maya.
13 Cara orangtua mencegah anak mengujungi situs dewasa berdosa.

Masukkan Email

Dapatkan berita soal baru via Email