Bisa matematika/fisika/kimia? ayo daftar kami cari 197 tutor Di Jakarta Bekasi Tambun Cikarang
Diperbarui! Cari soal bahas berbeda meliputi matematika limit, euler, fisika angka penting, dimensi besaran, kalor, elastisitas pegas, kimia asam basa, bentuk molekul, termokimia entalpi, hidrolisis garam, kesetimbangan, larutan penyangga buffer, ikatan kimia, laju reaksi. Klik atau ketik:
www.ke-1.com www.soalpg.com www.soalbahas.com
Kirim soal matematika fisika kimia mu.

soal@gupak.com
atau klik premiumPREMIUM
Hoopah Kidview
Orang tua tentu menginginkan anak-anaknya aman dari pengaruh negatif penggunaan komputer. Akan tetapi orang tua tidak mungkin melarang anak untuk menggunakan komputer. Dengan memencet tombol keyboard secara acak, bisa jadi anak menghapus berkas-berkas yang ada, membuat sistem operasi berhenti bekerja dan bahkan bisa mengakses situs porno di internet. Hoopah Kidview Computer Explorer memungkinkan anak menggunakan komputer secara aman. Anak tidak bisa mengakses berkas-berkas yang ada di komputer dan juga terhindar dari situs-situs internet yang tidak baik. Hoopah bisa dipakai untuk membatasi akses email hanya pada kontak yang diperbolehkan saja. Hoopah dirancang untuk anak berusia 2 sampai dengan 10 tahun.
hoopah kidview browser khusus anak
Pada saat proses instalasi, Hoopah meminta orang tua untuk menambahkan anak-anak yang akan menggunakannya, menuliskan namanya, tanggal lahirnya dan menentukan gambar bagi tiap anak. Gambar yang disediakan oleh Hoopah ini sangat terbatas, namun demikian orang tua bisa menggunakan gambar lain dari berkas yang sudah ada di komputer. Hoopah mengkonfigurasi setting berdasarkan usia anak secara otomatis. Setting ini masih dapat diubah oleh orang tua. Beberapa perangkat lunak tambahan yang diperlukan oleh Hoopah akan otomatis diinstal pada saat proses instalasi Hoopah. Setelah instalasi selesai, anak-anak bisa menggunakan komputer dengan aman.
Hoopah bisa mengubah tampilan antarmuka sesuai dengan usia anak. Untuk anak-anak yang masih kecil, Hoopah membatasi akses internet pada sejumlah situs web yang aman. Situs-situs tersebut dikelompokkan menjadi beberapa kategori yaitu sains, matematika, permaianan dan seni. Tiap kategori dikenali menggunakan gambar. Hoopah juga menghilangkan popup maupun iklan yang ada dalam situs. Dengan demikian Hoopah mengubah tampilan situs agar terbebas dari tampilan-tampilan yang tidak baik bagi anak. Untuk permainan, Hoopah akan menggunakan tampilan layar penuh (fullscreen). Kebanyakan anak suka menggambar, karena itu Hoopah menyertakan perangkat aplikasi untuk menggambar yang disediakan oleh Crayola. Anak-anak bisa memilih sembilan alat gambar yang ada dan memberikan warna dengan menggunakan tetikus. Dengan mengeklik logo Crayola, anak-anak akan terhubung ke situs web Crayola. Tentu saja iklan-iklan tetap tidak akan terlihat oleh anak. Gambar-gambar yang dibuat oleh anak bisa dicetak, namun tidak dapat disimpan dalam bentuk berkas. Ikon situs web dan beberapa tombol akan bersuara jika dilewati kursor tetikus, akan tetapi menu-menu di desktopnya statis. Tiga dari lima item desktop yaitu nameplate, picture dan clock benar-benar tidak interaktif. Sedangkan dua lainnya digunakan untuk mengaktifkan aplikasi menggambar dan email. Sebagian besar layar desktop akan tetap kosong sampai anak membuaka situs web atau program yang dikontrol oleh orang tua.
Antarmuka Hoopah lebih responsif dibandingkan Peanut Butter PC, namun tidak seperti KidZui maupun NoodleNet yang penuh animasi. Anak-anak usia sekolah mendapatkan desktop yang sama tetapi lebih banyak konten yang bisa mereka jelajahi. Hoopah menghitung usia anak berdasarkan tanggal lahirnya. Untuk anak kelas 3 SD, Hoopah memberikan anatarmuka yang baru yaitu kotak untuk memasukkan alamat internet dan mesin pencari. Anak-anak bisa menjelajah situs web yang mereka inginkan dengan mengetikkan alamatnya. Namun situs web yang bisa dikunjungi hanya situs yang tidak diblok oleh Hoopah. Mesin pencari yang disediakan adalah Google yang disetel permanen pada mode SafeSearch. Dengan demikian anak masih aman berselancar di dunia maya. Hoopah masih memblok pop-up dan kebanyakan banner iklan. Hoopah menampilkan peringatan jika ada situs web yang diblok. Untuk masuk laman untuk orang tua diperlukan password administrator. Hoopah dapat disetel agar langsung dijalankan saat komputer mulai dihidupkan dan untuk keluar harus menggunakan password administrator. Pada saat Hoopah berjalan, kombinasi tombol yang bisa dipakai untuk keluar dari lingkungan Hoopah dinonaktifkan. Tombol-tombol seperti AltTab, Ctrl-Alt-Del dan Ctrl-Esc dimatikan. Anak-anak tidak akan menemukan cara untuk keluar dari lingkungan Hoopah. Jumlah situs web yang telah disetujui oleh Hoopah jauh lebih kecil dibandingkan dengan KidZui. Orang tua bisa menambahkan daftar situs web yang diperbolehkan, mengidentifikasi usia anak yang sesuai untuk mengakses situs tersebut serta memilih kategori untuk situs web tersebut. Karena anak yang belum bisa membaca membutuhkan gambar untuk menampilkan sebuah website, maka Hoopah pun menampilkannya dalam bentuk gambar.
Konfigurasi yang dilakukan orang tua juga bisa mengizinkan anak untuk mengakses beberapa aplikasi windows. Namun sebagaimana halnya NoodleNet dan Peanut Butter PC, hal seperti ini bisa membawa resiko tersendiri. Melalui menu file open/save, anak dapat mengakses ke semua berkas di komputer, bahkan bisa mengakses windows explorer dan pada gilirannya bisa mengakses seluruh program di komputer. Tidak seperti KidZui dan Peanut Butter PC, Hoopah bisa membatasi waktu anak di depan komputer. Seperti NoodleNet, Hoopah bisa membatasi giliran tiap anak. Namun jika NoodleNet secara otomatis mengizinkan anak memakai komputer lagi setelah selang waktu tertentu, Hoopah memerlukan peran aktif orang tua untuk mengizinkan anak memakai komputer lagi.
Orang tua bisa menyetel Hoopah agar anak bisa menggunakan email dan berhubungan dengan temannya menggunakan email tersebut. Syaratnya, akun email anak bisa diakses menggunakan POP 3 dan tidak memerlukan koneksi SSL. Dengan demikian akun Gmail tidak bisa digunakan karena memerlukan koneksi SSL. Orang tua juga bisa menentukan kontakkontak yang diperbolehkan untuk berhubungan dengan anak. Hanya kontak-kontak ini yang bisa mengirim email ke anak. Sedangkan pesan dari kontak-kontak yang lain akan dihapus atau bisa juga dialihkan ke akun email lain. Pengalihan ini diperlukan jika misalnya ada teman anak yang mengubah alamat emailnya. Mengeklik kotak surat pada desktop Hoopah akan membuka kotak masuk dengan tampilan yang sederhana. Anak bisa mengeklik ikon pesan untuk membacanya. Untuk mengirim pesan, anak tinggal mengeklik pada ikon kontak yang ada. Email ini juga bisa dipakai untuk mengirin e-card, meskipun fasilitas untuk ini cukup terbatas. Bagaimanapun, anak-anak yang sudah besar akan mulai jenuh dengan batasan-batasan dari Hoopah. Namun untuk anak yang masih kecil, agaknya Hoopah cukup bisa diandalkan.